IKA SMANSA 2004 Baubau Berbagi 50 Paket Sembako

Perwakilan IKA SMANSA Baubau tahun angkatan 2004 saat memberikan paket sembako kepada yang berhak menerima. (Foto Afrizal)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bulan Ramadan merupakan momentum yang dinanti bagi setiap orang karena keberkahannya, dimana segala amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya. Hal ini yang melatarbelakangi Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Baubau (IKA SMANSA) tahun 2004 menggelar kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket sembako, Minggu 9 Mei 2021.

Perwakilan IKA SMANSA 2004 Baubau, Surya Darma mengatakan, pembagian sembako ini menyasar warga di sejumlah wilayah Kota Baubau yang dianggap kurang mampu dan sangat membutuhkan.

- Advertisement -

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi alumni SMANSA Baubau,” katanya.

Kata dia, ada 50 paket sembako yang disiapkan. Seluruh paket tersebut diantarkan langsung ke rumah masing-masing warga tak mampu.

“Paket sembako ini berasal dari swadaya alumni yang turut berkontribusi, ” katanya.

Adapun bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak, sirup, indomi, dan teh.

“Kegiatan sosial ini sudah dilakukan dari tahun 2020. Rencanya tiap tahun akan rutin dilaksanakan tiap tahunnya menjelang lebaran,” katanya.

Salah seorang warga Kelurahan Tampuna, Kecamatan Bungi, Hamzah (32) mengucapkan rasa syukur dan terimakasih dengan pemberian sembako tersebut.

“Saya merasa terbantu dengan bantuan ini. Apalagi lagi susah kita cari uang untuk belanja karena virus corona ini,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Fokus Kembangkan Perpustakaan Digital