Universitas ITB Nusantara Polima Segera Dibuka di Baubau

Ilustrasi universitas. (Foto Int).

BAUBAU, Rubriksultra.com- Universitas Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nusantara Polima segera dibuka di Kota Baubau. Terdapat tiga program studi (Prodi) yang akan dibuka setara strata-1, yakni kewirausahaan, bisnis digital dan sistem informasi.

Salah satu penggagas ITB Nusantara Polima, Ibnu Wahid mengatakan, Feasibility Studi (FS) atau studi kelayakan sebagai persyaratan pendirian perguruan tinggi telah dipenuhi.

- Advertisement -

“Bahkan kita sudah paparkan di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, termasuk telah mendapat dukungan dari Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin,” kata Ibnu Wahid, Senin 17 Mei 2021.

Kata dia, ITB Nusantara Polima saat ini sedang mencari dosen kualifikasi pendidikan linear antara ijasah S1 dan S2. Tiap prodi minimal memiliki lima orang dosen.

Olehnya, pihaknya sesegera mungkin menuntaskan kendala kekurangan tenaga dosen tersebut agar ITB Nusantara Polima dapat segera membuka penerimaan mahasiswa baru.

“Kami sudah publis di media sosial dan bekerjasama beberapa lowongan kerja di Indonesia. Alhamdulillah hari ini sudah cukup banyak yang masukan lamaran dan kami akan proses lebih lanjut,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau ini menuturkan, ITB Nusantara Polima ini didirikan untuk menjawab ketersediaan perguruan tinggi dan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Baubau.

“Kalau berdasarkan data base yang saya lihat walaupun di Kota Kendari ada perguruan tinggi negeri tapi di Baubau ini cukup potensial dan banyak juga saudara-saudara kita di Indonesia timur datang di Baubau ini untuk mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Wujudkan Smart City, AS Tamrin Launching Aplikasi SI-POLIMA