Antisipasi Arus Balik, Tujuh Pintu Masuk Baubau Diperketat

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau mulai memperketat tujuh lokasi pintu masuk. Hal itu untuk mencegah pencebaran virus saat arus balik libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sekretaris Satgas COVID-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, tujuh lokasi yang diperketat adalah pelabuhan Murhum, pelabuhan batu, pelabuhan ferry, pelabuhan Sula’a, pantai Nirwana, Polsek Sorawolio dan Polsek Bungi.

- Advertisement -

“Satgas kini makin aktif lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Semua pintu masuk diperketat untuk mengantisipasi arus balik sebab takutnya nanti masuk varian baru Covid-19,” kata La Ode Muslimin Hibali, di kantornya, Selasa 18 Mei 2021.

Dikatakan, personel gabungan akan bersiaga disetiap cek poin. Terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan petugas kesehatan.

“Mereka dilengkapi thermo gun untuk mengecek suhu badan dan memeriksa penerapan protokol kesehatan. Bagi yang tidak gunakan masker akan disuruh putar balik, tidak dibolehkan masuk Baubau,” kata Kepala BPBD Kota Baubau ini.

Pengetatan ini wajib dilakukan demi mencegah lonjakan kasus yang saat ini telah melandai.

“Jadi yang kita cegah ini utamanya yang masuk. Sebab Baubau itu daerah magnet, delapan kabupaten pasti akan melalui atau masuk Baubau sembari berdagang ataupun keperluan lainnya. Berdasarkan informasi hingga kini belum ada laporan varian baru masuk di Baubau dan diharapkan tidak akan ada,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Dorong Industri Energi Terbarukan di Baubau