Urus Paspor Bisa di Lippo Plaza Buton

Teguh Santoso

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau kembali mengadakan pelayanan permohonan pembuatan paspor di luar kantor. Pelayanan rencananya dipusatkan di Lippo Plaza Buton yang akan dibuka mulai besok, Sabtu 5 Juni 2021, pukul 15.00 WITa.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau, Teguh Santoso mengatakan, kegiatan itu disebut Imbau Palipa (Imigrasi Baubau Pelayanan Paspor Lippo Plaza). Pelayanan khusus untuk pemohon paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku.

- Advertisement -

Sementara untuk penggantian paspor hilang dan paspor rusak bakal dilayani di kantor pada hari kerja sebab pelayanan dianggap cukup memakan waktu.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kata dia, Imigrasi Baubau hadir untuk mempermudah masyarakat melalui kegiatan ini. Selain itu, ada program menjemput bola, artinya tim siap mengunjungi rumah-rumah atau kantor, asalkan diinfokan terlebih dahulu.

Pelayanan di kantor maupun di luar kantor ini tentunya taat akan protokol kesehatan. Masyarakat wajib pakai masker dan cuci tangan.

Di lokasi nanti masyarakat bakal dicek suhu tubuh, disiapkan hand sanitizer dan antrian diatur jarak guna mencegah penularan Covid-19.

“Jadi besok itu kami mulai buka sore pukul 15.00 wita. Tentunya pelayanan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Teguh Santoso, di kantornya, Jum’at 4 Juni 2021.

Rencananya, tambah Teguh, pelayanan pada Sabtu itu akan diadakan sekali dalam setiap bulan.

“Kemudian paspornya bisa diambil setelah melakukan pembayaran di bank atau kantor Pos,” tambahnya.

Teguh berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan tersebut. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Bombana dan Rubrik Sultra Kian Sinergi