Beasiswa SamaTau Ramai Peminat

Ahmad Nasmudin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Beasiswa pendidikan SamaTau yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ramai peminat. Sejak dibuka tanggal 2 Juni 2021 lalu, pendaftar kini telah mencapai lebih dari 40 orang.

“Antusiasme masyarakat mendapatkan beasiswa ini cukup tinggi. Dalam kurun waktu tiga hari sejak dibuka, tercatat sudah ada 40-an lebih berkas yang masuk,” kata Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin, di kantornya, Senin 7 Juni 2021.

- Advertisement -

Kata dia, beasiswa SamaTau dianggarkan senilai Rp 1 miliar yang diperuntukan untuk program pendidikan S-1 hingga S-3. Terdapat dua kategori penerima, masing-masing mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Dari 40 berkas yang masuk, berkas mahasiswa berprestasi mendominasi di awal pendaftaran. Namun mahasiswa kurang mampu juga mulai banyak peminat.

Peminat beasiswa ini datang dari berbagai penjuru. Paling banyak adalah mahasiswa asal Buteng yang menempuh bangku kuliah di Kota Baubau.

“Kemarin juga ada mahasiswa asal Buteng yang kuliah di Jogjakarta yang ikut mendaftar beasiswa ini. Kita memang mengumumkan program ini dari jauh hari, sehingga semua mahasiswa asal Buteng punya kesempatan yang sama,” katanya.

Pendaftaran program ini akan ditutup sampai 25 Juni 2021 mendatang. Olehnya, bagi masyarakat Buteng yang berminat disilahkan mendaftar dengan membawa berkas secara langsung di Sekretariat Daerah Buteng.

“Kita tidak membatasi jumlah pendaftar, semakin banyak semakin bagus, semua akan mendapat porsi yang sama, tapi yang paling kita utamakan adalah mahasiswa semester akhir. Nantinya berkas ini akan kita validasi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kuota Tambahan 41 Ribu Liter Minyak Tanah untuk Buteng "Buram"