Kuota PTSL di Baubau 1.850 Bidang, BWI Terbanyak

BPN Baubau bekerjasama Pemerintah Kelurahan BWI melaksanakan sosialisasi PTSL yang dihadiri aparat Pemerintah Kecamatan Wolio, Ketua RT/RW se-Kelurahan BWI, dan perwakilan warga, di aula Wakaaka kantor Kelurahan BWI, Kamis 10 Juni 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Baubau mendapatkan kuota Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021 sebanyak 1.850 bidang. Dari kuota ini, Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) mendapatkan porsi terbanyak.

Sebagai lokasi prioritas, BPN Baubau bekerjasama Pemerintah Kelurahan BWI melaksanakan sosialisasi PTSL yang dihadiri aparat Pemerintah Kecamatan Wolio, Ketua RT/RW se-Kelurahan BWI, dan perwakilan warga, di aula Wakaaka kantor Kelurahan BWI, Kamis 10 Juni 2021.

- Advertisement -

Kepala BPN Kota Baubau, Asmanto Mesman menjelaskan, sosialisasi tersebut terkait program pemerintah melalui ATR/BPN. Tahun ini, BPN Baubau akan mensertifikatkan tanah sebanyak 1.850 bidang.

“Kelurahan BWI menjadi target prioritas karena menjadi lokasi kegiatan sebanyak 1.000
Peta Bidang Tanah (PBT) dan 400 Sertifikat Hak Tanggungan (SHT),” katanya.

Ia berharap seluruh bidang tanah di Wilayah BWI sudah terpetakan pada 2021 ini. Dengan begitu dapat menghindari terjadinya sengketa dan memberikan rasa aman kepada pemilik tanah.

Lurah BWI, Seniwati berharap Ketua RT, RW dan masyarakat di wilayah kelurahannya bisa maksimal memanfaatkan program pemerintah ini. Peran aktif seluruh pihak sangat di butuhkan, apalagi Kelurahan BWI menjadi target prioritas kegiatan ini.

“Kita bekerja dan berupaya maksimal dengan program pemerintah yang ada, sehingga dapat menghindari terjadinya sengketa dan memberikan rasa aman kepada pemilik tanah,” ajaknya.

Ketua RT 02/RW 09 Perumahan Inulgi Kelurahan BWI, Yumardin Kedang berharap seluruh RT/RW yang hadir bisa maksimal mengkoordinasikan kegiatan ini kepada warga. Sebab RT/RW berperan sebagai jembatan aspirasi antar sesama masyarakat dengan pemerintah kelurahan atau fasilitator masyarakat dan pemerintah.

“Semoga program ini bermanfaat buat masyarakat, bangsa dan negara termasuk pemilik tanah serta percepatan sertifikat tanah peruntukan fasilitas umum di wilayah kami,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Maksimalkan Layanan, Dirut PDAM Baubau Rangkul Peserta Lelang