Ikut Donor Darah, Bisa Nonton Gratis di Cinemax Lippo Plaza Buton

BAUBAU, Rubriksultra.com – Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) kelas II Kota Baubau akan menggelar donor darah di Lippo Plaza Buton, Sabtu 7 April 2018. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan (KIPM) tahun 2018.

Kepala Kantor SKIPM kelas II Kota Baubau Arsal mengatakan, kegiatan bulan bakti ini untuk mensosialisasikan peran strategis karantina ikan dan mutu hasil perikanan di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Bulan bakti dilaksanakan selama sebulan. Untuk donor darah ini merupakan salah satu kegiatan dari sekian kegiatan menyambut bulan bakti. Namun setelah itu akan lebih banyak lagi kegiatan lain dengan tema yang sama yakni Gerakan Sadar Mutu dan Karantina Ikan (Gemasatukata) diakhir puncak bulan bakti sampai 5 Mei 2018,” ujarnya.

Selain donor darah, SKIPM juga akan mengelar lomba mengambar ikan untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Baubau.

“Rencana kegiatan donor darah melibatkan masyarakat. Pendonor nantinya akan mendapatkan voucher nonton di Cinemax. Sementara untuk lomba mewarnai dan gambar ikan melibatkan anak sekolah TK,” jelasnya melalui telepon seluler.

Kata Arsal, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan tahu tentang arti penting kelestarian sumber daya perikanan. Disamping itu untuk mengenalkan pentingnya mengkonsumsi makan ikan dengan mutu baik.

“Ikan yang baik tidak menggunakan bahan kimia. Ikan yang sangat segar dan sehat, tidak mengandung penyakit akan mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, donor darah bakti karantina ikan untuk membantu masyarakat Baubau yang membutuhkan darah karena ketersediaan darah masih sangat kurang.

“Tidak lupa juga kegiatan mewarnai dan mengambar ikan ke anak usia dini juga berguna untuk memperkenalkan tentang ikan pada anak usia dini. Serta yang mendapatkan nilai terbaik akan diberikan hadiah oleh tim juri yang disponsori oleh Karantina Ikan dan Lippo Plaza Buton,” tutupnya. (adm)

Baca Juga :  Damkar Baubau Makin Siaga

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments