HUT Buteng Dirancang Meriah dengan Prokes Ketat

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H. Kostantinus Bukide saat memimpin rapat persiapan HUT Buteng di kantor Bupati Buteng, Senin 21 Juni 2021. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ke-7 yang jatuh pada 23 Juli 2021 mendatang mulai dipersiapkan. Perayaan dirancang semeriah mungkin tapi tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kita tetap harapkan kegiatan ini bisa semarak tapi protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat. Tadi saya minta protokol kesehatan wajib untuk setiap kegiatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H. Kostantinus Bukide, usai memimpin rapat persiapan HUT Buteng di kantor Bupati Buteng, Senin 21 Juni 2021.

- Advertisement -

Kata dia, rapat ini merupakan yang ketiga kalinya. Persiapan mesti dilaksanakan dari jauh hari sebab saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga persiapan harus benar-benar matang.

Dikatakan, panitia perayaan HUT Buteng terdiri dari 22 seksi. Tiap seksi sudah mengetahui tugas dan fungsi masing-masing untuk menyukseskan perayaan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim).

“Untuk HUT nanti kita ada kegiatan pameran. Nah, untuk memecah konsentrasi massa, maka pameran kita adakan terpisah di 7 kecamatan, dengan begitu masyarakat di luar Mastim juga bisa merasakan nuansa HUT ini,” katanya.

Pelaksanaan pameran di tiap kecamatan akan diatur Event Organizer (EO) yang telah ditunjuk. Waktu pameran minimal dua hari dengan menampilkan kuliner tradisional, potensi daerah dan lain sebagainya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekda Buteng