Ratusan Nakes Dilibatkan Dalam Pekan Vaksin Pertama di Bombana

Suasana antrian dalam pekan vaksin pertama yang diselenggarakan Pemkab Bombana pada 19-26 Juni 2021. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar program pekan vaksin pertama Covid-19 bagi masyarakat umum yang dimulai pada 19-26 Juni 2021. Tak tanggung-tanggung, ratusan tenaga kesehatan (Nakes) diterjunkan untuk menyukseskan program ini.

Bupati Bombana, H. Tafdil mengungkapkan, program akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 19-26 Juni 2021, dan dilanjutkan pekan vaksin tahap kedua yang akan dijadwalkan selanjutnya.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan target yang telah kita tetapkan dalam program ini bisa tercapai,” katanya.

H. Tafdil juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, meskipun telah menerima suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin Ismail mengatakan, total nakes yang dilibatkan dalam program ini sebanyak 301 orang.

Nakes tersebut terbagi dalam 43 tim yang tiap timnya terdiri dari 7 orang. Tim tersebut diturunkan di 22 kecamatan se-Kabupaten Bombana, dimana ada 121 desa dan kelurahan.

“Didalam tim tersebut memiliki tugas masing-masing ada sebagai tehnis lapangan, dokter pemeriksa, tim vaksinasi, petugas pemantauan paska vaksinasi, verifikasi pusk, tim data PCare vaksinasi puskesmas, dan nakes pendamping screaning,” tutupnya. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Bombana Konsisten Porsikan Rp 3 Miliar untuk Beasiswa