Warga Luar Daerah Boleh Vaksin di Baubau

Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com– Pemerintah Kota Baubau membuka pintu seluasnya-luasnya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Termasuk warga dari luar daerah boleh melakukan vaksinasi di Kota Baubau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muhtar menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat. Setelah vaksinasi massal, Pemkot Baubau akan mengadakan vaksinasi semesta.

- Advertisement -

“Saya istilahkan program baru ini adalah vaksinasi semesta. Jadi masyarakat dari luar Kota Baubau kalau mau ikutan vaksinasi pada program kita, silahkan datang. Cukup bawa KTP saja sudah bisa dilayani,” katanya.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Baubau ini mengatakan, program vaksinasi semesta itu akan diadakan di 17 puskesmas. Hal itu untuk memudahkan pelayanan vaksinasi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau, Marfiah Tahara menambahkan, pelayanan vaksinasi di puskesmas setiap hari dilakukan, dengan catatan masyarakat yang datang secara kelompok maksimal diatas 10 orang.

“Sebab satu ampul untuk 10 orang atau 10 dosis,” katanya.

Kata dia, antusias masyarakat yang ingin divaksin sekarang ini mulai meningkat. Rata-rata mencapai 200-300 orang per hari. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Bantu Korban Kebakaran di Palatiga