BP Jamsostek Bantu APD Tangani Pandemi di Sultra

Penyerahan bantuan APD untuk penangan Covid-19 dari BP Jamsostek Sultra ke pihak RSUD Kota Kendari. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Provinsi Sultra menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Bantuan diberikan kepada RSUD Bahteramas Sulta dan RSUD Kota Kendari, Rabu 28 Juli 2021.

Kepala BP Jamsostek Sultra, Minarni Lukman mengatakan, tujuan pemberian bantuan untuk membantu menangani pandemi Covid-19, apalagi kedua RSUD tersebut telah bermitra dengan BP Jamsostek sebagai pusat layanan kecelakaan kerja.

- Advertisement -

Total APD yang disalurkan kepada dua rumah sakit tersebut berjumlah 75 set. Tiap set terdiri dari face shield, kacamata goggles, baju hazmat, sepatu boot, sarung tangan karet, dan masker KN94.

“Walaupun kecil, kami harap apa yang kami berikan ini memiliki dampak yang positif dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.

Direktur RSUD Bahteramas Sultra, Dr Hasmudin berterima kasih atas bantuan APD yang telah diterima, apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan.

“Kami makin kekurangan stok APD saat ini, tapi dengan bantuan hari ini, kami sangat berterima kasih, karena bantuan ini seperti angin segar,” ungkap dr. Hasmudin.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan APD tersebut.

“Kami memang membutuhkan lebih banyak barang-barang operasional seperti APD ini. Dikarenakan besarnya lonjakan pasien dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Launching Hasil Sensus Pertanian, Andap : Petani Menjaga Keberlangsungan Kehidupan