Partisipasi Lansia Ikuti Vaksin di Buteng Rendah

Sekda Buteng, H. Kostantinus Bukide, saat memberikan arahan usai menyerahkan bantuan beras PPKM, di halaman kantor Bupati Buteng, Rabu 28 Juli 2021. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra- Partisipasi masyarakat Lanjut Usia (Lansia 60 tahun ke atas) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih rendah. Hingga kini, jumlah lansia yang telah mengikuti program vaksinasi baru sekitar 2 persen.

Sekda Buteng, H.Kostantinus Bukide menjelaskan, berdasarkan data Dinkes Buteng, jumlah lansia yang terdata kurang lebih 9.000 jiwa.

- Advertisement -

Bila dikonversi 2 persen, maka jumlah lansia yang mengikuti program vaksinasi baru sebanyak kurang lebih 180 orang.

“Buton Tengah untuk lansia yang ikut vaksin masih sangat rendah. Nah, di PKH salah satu komponennya adalah lansia,” katanya.

Olehnya, ia meminta kepada semua pihak terutama lansia agar jangan hanya menerima bantuan pemerintah, tapi anjuran pemerintah juga diikuti. Salah satunya adalah program vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi itu penting untuk kesehatan terutama lansia, apalagi lansia punya risiko tinggi terkena Covid-19. Makanya saya imbau, mari kita semua dukung dan sukseskan program vaksinasi dari pemerintah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buteng Ajukan 14 Ranperda