Gowes Merah Putih di Baubau Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muhtar. saat melepas peserta gowes merah putih, di depan kantor Dinas Dispora Baubau, Minggu 22 Agustus 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menggelar gowes merah putih di pelataran kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Minggu 22 Agustus 2021. Hadiah yang disiapkan puluhan juta rupiah.

Terdapat sekitar 100 peserta yang mengikuti gowes merah putih ini. Peserta dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muhtar.

- Advertisement -

Kata Dr Roni Muhtar, selain olahraga, kegiatan ini juga untuk mengkampanyekan protokol kesehatan. Dimana masing-masing peserta menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Wali Kota mendukung penuh kegiatan ini. Semua komunitas diberikan ruang untuk berpartisipasi untuk mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Baubau didaulat sebagai Ketua Komunitas Pesepeda Baubau. Roni Muhtar menyatakan kesiapan jadi ketua komunitas.

“Kalau memang saya dipercaya menjadi ketua, maka mulai hari ini saya nyatakan diri siap menjadi ketua, semoga saya bisa diterima di komunitas ini, bekerjasama dengan baik untuk membangun Kota Baubau yang maju dan hebat, serta Baubau yang luar biasa,” tandasnya.

Kepala Dispora Baubau, La Ode Darusalam menambahkan, gowes merdeka dan gowes merah putih dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. Hal itu juga masih berkaitan dengan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana dilaksanakan di Baubau sebagai tuan rumah.

“Ini memang kali pertama dilaksanakan, tapi antusias komunitas yang turut serta cukup banyak, sekitar 100 orang. Bahkan ada sebagian anak-anak,” imbuh Darusalam.

Dia mengatakan gowes merah putih sangat penting dilaksanakan sebab untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Hal itu pula, sebagai ruang untuk mengkampanyekan protokol kesehatan penggunaan masker saat bersepeda. Selain itu untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda agar olahraga ini semakin dicintai masyarakat tentu selalu menggunakan masker agar terhindar dari paparan virus,” katanya.

Baca Juga :  Kemendagri Apresiasi Penyusunan RKPD Sultra

Dikatakan diakhir kegiatan, peserta dibagikan sejumlah bingkisan hadiah yang jatuh nomor undiannya.

“Kami bekerja sama dengan beberapa BUMN dan perusahaan swasta dalam pemberian hadiah. Dispora menyiapkan Rp 20 jutaan diluar hadiah dari BUMN dan perusahaan swasta,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments