Tafdil Imbau Warga Bombana Ikut Vaksin

Bupati Bombana, H. Tafdil (kedua dari kiri) saat menghadiri upacara HUT RI ke-76 secara virtual pada 17 Agustus 2021 lalu. (Foto Istimewa)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Bupati Bombana, H.Tafdil terus mengimbau masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19. Menurutnya, jika cakupan vaksinasi sudah tinggi dan merata akan membentuk herd Immunity atau terbentuk kekebalan kelompok, sehingga bisa mencegah menyebarkan virus ke orang lain.

Orang nomor satu di Bombana ini menjelaskan, pemberian vaksin ke masyarakat merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif guna mengatasi penyebaran virus Covid-19 yang masi terus berlangsung hingga saat ini.

- Advertisement -

“Penting bagi kita melakukan vaksinasi, walaupun vaksin ini tidak menjamin bahwa kita terhindar dari Covid-19, setidaknya jika terpapar gejalanya tidak seberat sebelum di vaksin,” katanya.

Dikatakan, dari data jumlah pasien yang terpapar Covid-19, 90 persen rata-rata penderitanya belum melakukan vaksinasi. Sementara pasien yang sudah melakukan vaksin tidak mengalami gejala yang berarti.

“Orang yang sudah tervaksin bukan hanya bisa melindungi diri sendiri, akan tetapi juga melindungi orang-orang di sekitarnya. Terutama lansia, sebab, orang yang sudah tervaksin kemungkinan tingkat menularkan virus sangatlah kecil,”tuturnya.

Olehnya itu, untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Bombana, saat ini yang sangat perlukan yaitu menaati prokes dan ikut melakukan vaksinasi. Ia berharap agar masyarakat mau mengikuti vaksin yang sudah disiapkan gratis oleh pemerintah. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Bombana Siapkan Anggaran Pengadaan Vaksin Covid-19