Pelni Baubau Wajibkan Penumpang Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Tampak aplikasi PeduliLindungi. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- PT Pelni Cabang Baubau mewajibkan pelaku perjalanan atau penumpang menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi itu untuk memudahkan petugas memeriksa sertifikat vaksin.

Kepala PT Pelni cabang Baubau, J.S Sitorus menjelaskan, aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store ataupun Apps Store menggunakan perangkat smart phone masing-masing.

- Advertisement -

“Ketika validasi data di pelabuhan, penumpang cukup menunjukkan hasil vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. Kalau benar-benar sudah divaksin maka datanya terlihat diaplikasi,” katanya.

Selain memudahkan petugas, aplikasi ini juga berfungsi untuk mencegah praktek pemalsuan dokumen sertifikat vaksin dalam bentuk selebaran kertas, apalagi belakangan ini marak ditemukan pemalsuan dokumen diberbagai pelabuhan.

Aplikasi PeduliLindungi ini punya berbagai fitur-fitur layanan yang memudahkan pelaku perjalanan. Penumpang bisa menginput data diri eHAC atau Kartu Kewaspadaan Kesehatan sebelum penumpang berangkat menuju pelabuhan tujuan.

“Dengan berbagai kemudahan layanan itu diharapkan calon penumpang dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Murhum Capai 2,5 Juta Ton