Kemenag Tinjau Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah di Baubau

Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI, H. Ramadhan Harisman, didampingi Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, saat meninjau pembangunan PLHUT, Kamis 9 September 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT) Kemenag Kota Baubau terus dipantau dipantau Pemerintah Pusat. Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI, H. Ramadhan Harisman, menjadi utusan untuk meninjau pembangunan tersebut, Kamis, 9 September 2021.

H. Ramadhan Harisman mengaku terkesima dengan pemandangan dan pesona alam Kantor Kemenag Kota Baubau. Menurutnya, pemandangan dari gedung yang sementara dikerjakan sangat indah, sejuk dan bisa kerja nyaman serta bisa menjadi ruang layanan nyaman bagi masyarakat.

- Advertisement -

“ASN Kemenag yang bertugas di seksi PHU Kemenag Baubau bisa bekerja nyaman dan masyarakat yang membutuhkan layanan Kemenag bisa terlayani dengan nyaman,” kata Ramadhan Harisman melalui rilis Humas Kemenag Baubau.

Dari hasil peninjauan, pengerjaan dan kualitas bangunan bagus masuk kategori baik. Proses ini diminta untuk terus dipertahankan dan memperhatikan penyelesaian pekerjaan tepat waktu.

“Serta jangan lupa untuk melengkapi fasilitas pendukung gedung PLHUT,” imbaunha dihadapan Kabid PHU Kanwil Kemenag Sultra dan Kepala Kantor Kemenag Baubau saat berbincang dengan kontraktor dan pengawas pekerja di lokasi pembangunan.

Kepala Kantor Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali menambahkan, pembangunan PLHUT Kemenag Baubau dikerjakan sejak Juni 2021 dan ditargetkan rampung akhir Oktober ini terus dipantau pengerjaannya.

“Pemantauan untuk memastikan progres pembangunan berjalan sesuai rencana, kualitas terjaga, pekerjaan tepat waktu, dan tepat anggaran sesuai perencanaan,” tandasnya.

Usai meninjau lokasi pembangunan PLHUT, rombongan juga menyempatkan berkunjung ke beberapa tempat bersejarah di area Masjid Agung Keraton Buton. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  UM Buton Cetak 919 Sarjana, Dr AS Tamrin: Perjuangan Baru Dimulai