Ini Jadwal dan Lokasi Seleksi PPPK Guru dan Non Guru di Bombana

Ilustrasi seleksi PPPK. (Foto Int)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), baik guru maupun non guru di Kabupaten Bombana agar segera mempersiapkan diri. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bombana telah merilis jadwal dan menyiapkan lokasi seleksi.

Kepala BKPSDM Bombana, melalui Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Aparatur, Dhany Saputra menjelaskan, jadwal seleksi PPPK guru dilaksanakan mulai tanggal 13-17 September. Pelaksanaanya terbagi dalam dua sesi, pertama pada pukul 17.00-10. 50 WITa dan sesi kedua pukul 13.00-16.50 WITa.

- Advertisement -

“Untuk lokasi seleksi PPPK guru ini, kita sudah siapkan tiga lokasi, yakni SMKN 2 Bombana, SMPN 2 Rumbia, dan SMA Negeri 2 Bombana,” kata Dhany Saputra, Jumat 10 September 2021.

Sementara jadwal seleksi PPPK non guru dimulai tanggal 19 September 2021. Lokasi tes yang disiapkan yakni di laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Kolaka.

Kata dia, pelaksanaan seleksi PPPK ini wajib dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta pun diharapkan dapat mematuhi aturan yang ada.

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan peserta seleksi yakni  wajib melakukan swab PCR dengan waktu berlaku 2×24 atau swab antigen masa berlaku 1×24 dengan hasil non reaktif.

Selain itu, peserta seleksi tidak dibolehkan berkerumun atau jaga jarak minimal satu meter. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker 3-ply (3 lapisan dalam) dan cuci tangan.

“Kalau juknis BKN, jika terdapat peserta yang reaktif, maka akan di =pisahkan tesnya, dan di lokasi CAT BKN ada memang ruang tersendiri,” katanya.

Peserta juga diimbau wajib membawa KTP, kartu ujian, kartu deklarasi sehat, dan surat keterangan bukti hasil swab PCR atau antigen ke panitia pelaksana yang berada di lokasi ujian. (adm)

Baca Juga :  13 Rumah di Bombana Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Penulis : Agus Saputra

Facebook Comments