Mahasiswa Unidayan Sukseskan Program Pekan Vaksinasi Polres Baubau

Pekan vaksinasi Polres Baubau bekerjasama Unidayan dan PD KAMMI Kepton, di Baruga La Ode Malim, Selasa 21 September 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau turut menyukseskan program pekan vaksinasi Polres Baubau. Kegiatan ini hasil kerjasama Unidayan dan Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kepulauan Buton (PD KAMMI Kepton), di Baruga La Ode Malim, Selasa 21 September 2021.

Rektor Unidayan, Ir. la Ode Muhammad Sjamsyul Qamar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk menyukseskan program pemerintah sebagai upaya untuk memerangi wabah saat ini.

- Advertisement -

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari juga memberikan apreasiasi atas kegiatan tersebut. Kata dia, vaksinasi sangat penting untuk menekan risiko kematian karena Covid-19.

“Berdasarkan data laporan terbaru, risiko kematian pada pasien Covid-19 yang belum melakukan vaksinasi cukup tinggi. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia yang belum divaksin saat ini mencapai 94 persen dari 135.861 pasien,” katanya.

Ketua PD KAMMI Kepton, Adi Majuun menambahkan, vaksinasi bagi mahasiswa penting sebagai syarat agar proses perkuliahan offline atau tatap muka bisa segera dilaksanakan.

Kata dia, mahasiswa dalam proses perkuliahan secara daring tidak terlalu maksimal mendapatkan ilmu. Selain itu, kendala jaringan internet dari teman-teman yang berada di pelosok sangat menghambat proses perkuliahan.

“Olehnya itu vaksin sangat perlu kita lakukan untuk perlindungan diri dari wabah. Kami juga sangat berterima kasih kepada Polres Baubau, Rektor Unidayan serta BEM Fakuktas se-Unidayan yang turut berperan aktif dalam kegitan Vaksinasi ini,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ojek Laut di Baubau Protes