Gelar Vaksin Pakem, Kejari Buton Tawarkan Hadiah Motor

Kajari Buton, Ledrik VM Takaendengan

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton punya cara tersendiri untuk menarik respon masyarakat menyukseskan program vaksinasi. Salah satunya dengan menawarkan vaksinasi berhadiah satu unit motor.

Kajari Buton, Ledrik VM Takaendengan mengatakan, vaksinasi berhadiah tersebut rencananya akan digelar pada 26-27 Oktober 2021. Targetnya 500 orang yang dilaksanakan di kantor Kejari Buton.

- Advertisement -

Kata dia, tema yang diusung adalah Vaksin PAKEM (Profesional, Akuntabel, Komitmen, Edukatif, Melayani) Sakti untuk Indonesia Hebat. Selain menawarkan 1 unit motor, juga disediakan hadiah 6 unit sepeda dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Untuk hadiah itu inisiatif dari Kejari Buton, karena kami melihat di Buton baru 20 persen yang sudah melakukan vaksin dan kita sudah tempuh semua cara tetapi tetap masyarakat tidak mau vaksin. Ini semua untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sesuai ketentuan,” katanya.

Meski ditargetkan hanya 500 orang, namun pihaknya tetap menyiapkan alternatif tergantung respon masyarakat nantinya. Hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan Dinkes dan RSUD Buton seandainya melampaui target dan akan bekerja sampai malam.

Sebagai tahap awal, Kejari Buton masih akan fokus di Kabupaten Buton. Alasannya, karena data yang baru melakukan vaksin masih sangat minim, yakni 20 persen. Sedangkan untuk Kabupaten Buton Selatan dan Buton Tengah yang juga dibawah wilayah hukum Kejari Buton, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pemerintah dan OPD setempat.

“Saya belum komunikasi dengan Pak Bupati Busel dan Buteng juga OPD. Data di dua daerah itu juga saya belum lihat. Karena kami masih fokus di induk. Mohon dukungannya, ya. Saya hanya bisa lakukan ini untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ledrik berharap, dengan adanya vaksin tersebut, seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Buton dapat mendukung kelancaran program pemerintah. Ia pun mengajak stakeholder lain untuk partisipasi dan semua dengan niat baik dan sukarela mendukung giat dimaksud.

Baca Juga :  Bupati Buton Imbau Warga Patuhi Prokes

Dalam kegiatan tersebut, pihak-pihak atau stakeholder yang ikut dilibatkan, yakni DPRD Kabupaten Buton, Dinas Kesehatan Buton, RSUD Buton, BPBD Buton, Dinas Pendidikan Buton, Bank BRI, Bang BNI, Penanaman Modal, Bank Mandiri serta Kecamatan Pasarwajo. (adm)

Facebook Comments