17 Kepala Daerah di Sultra Sepakat Berantas Korupsi

KENDARI, Rubriksultra.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara dan 17 Kepala Daerah termasuk DPRD di wilayah Sultra sepakat melakukan pemberantasan korupsi di Sultra. Hal itu ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama dalam ‘program pemberantasan korupsi terintegrasi pada Jumat 20 April 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si dalam realesenya menjelaskan, komitmen tersebut baru terpublikasi setelah mendapatkan informasi dari Pj Walikota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT. “Data dan bentuk pernyataannya baru kami terima dari pimpinan daerah untuk diketahui masyarakat Kota Baubau dan umumnya di Sulawesi Tenggara,” tandas Idrus Taufiq.

- Advertisement -

Komitmen bersama ini disepakati langsung dengan pihak KPK-RI yang ditandatangani salah satu pimpinannya yakni Ibu Basari Panjaitan, dengan persaksian pihak BPK Sultra, Kapolda Sultra, dan Kajati Sultra. “Terdapat 10 point yang terungkap dalam komitmen bersama itu,” imbuhnya.

Komitmen ini tidak hanya ditanda-tangani gubernur dan bupati-walikota, tetapi juga masing-masing pimpinan DPRD. Untuk Kota Baubau sendiri ditandatangani langsung Pj Walikota Hado Hasina dan Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, Aris Marwan Saputra, SH. “Hal itu mencerminkan koitmen antara pemerintah dan masyarakat di masing-masing daerah” Imbuh Idrus Taufiq. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawaslu Baubau Dilapor DKPP