Dinkes Baubau Buka Layanan Antigen Gratis

Marfiah Tahara

BAUBAU, Rubriksultra.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau membuka layanan swab antigen gratis di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Baubau. Lokasinya tidak jauh dari kantor DPRD Baubau di kawasan Simpang Lima Palagimata, Kecamatan Betoambari.

“Layanan dibuka setiap hari kerja mulai pukul 09.00 WITa. Masyarakat cukup membawa KTP,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinkes Baubau, Marfiah Tahara, melalui telepon selulernya, Sabtu 30 Oktober 2021.

- Advertisement -

Program swab antigen gratis kepada masyarakat gencar dilakukan karena menjadi program prioritas. Program ini memudahkan petugas melakukan penelusuran kontak erat (tracing) sehingga mempermudah menemukan warga yang terpapar COVID-19.

Sementara layanan swab antigen di kantor Dinkes Baubau untuk sementara ditiadakan. Namun masyarakat masih dapat menikmati layanan swab antigen gratis di 17 Pusat Layanan Kesehatan (Puskesmas) se-Kota Baubau.

“Sekarang ini kita fokuskan layanan swab antigen di seluruh Puskesmas dan Labkesda agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan,” imbuhnya.

Pemerintah juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan bisa membuat janji apabila petugas siap membuka pelayanan.

“Kalau kenal dengan petugasnya dan mereka siap lakukan pelayanan di luar hari kerja maka itu tetap gratis. Semua tergantung kesiapan petugas Labkesda atau petugas Puskesmasnya,” katanya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Operasi Zebra, Polres Baubau Tilang 1.808 Pengendara