Tukang Ojek Bentor Dapat Bantuan Rumah dari Pemkab Bombana

Arwis, saat berada di teras rumah Baruga Moico bantuan dari Pemkab Bombana. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Arwis (30), bapak tiga anak warga Dusun II, Desa Tapuahi, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, yang berprofesi tukang ojek bentor begitu bahagia. Ia mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bombana berupa rumah baruga moico melalui Program Gembira Sejahtera.

Ia menyebut, program pemerintah tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluargannya. Selain rumah, Pemkab Bombana juga memberikan bantuan berupa fasilitas listrik dan air bersih.

- Advertisement -

Ia mengisahkan, setelah menikah, ia berkeinginan memiliki rumah pribadi. Dengan kondisi finansialnya yang kurang sehingga belum cukup untuk mewujudkannya.

Namun, pada tahun 2020 dalam masa periode kedua Bupati Bombana, H.Tafdil, keinginannya untuk mendapatkan rumah kini terwujud.

“Sudah satu tahun kita tempati rumah ini, dan saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan rumah ini, apa yang saya impikan kini terwujudkan,” tuturnya.

Sekretaris Desa Tapuahi Zukarni saat ditemui mengatakan, sejak tahun 2018 hingga saat ini, Desa Tapuahi sudah mendapatkan kurang lebih 20 unit rumah dari Program Gembira Sejahtera.

Selain bantuan dari desa, juga ada bantuan dari kecamatan. Bantuan ini diprioritaskan untuk keluarga kategori kurang mampu, baik keluarga baru, juga terdapat beberapa lansia yang mendapatkan bantuan baruga moico.

“Di Dusun II sendiri terdapat sembilan 9 unit baruga moico,”tuturnya.

Sejak periode kedua Bupati Bombana, Desanya selalu kebagian bantuan ini. Ia berharap Pemda lebih memaksimalkan lagi bantuan seperti ini agar yang belum tersentuh bisa mendapatkan bantuan,

“Kami juga meminta warga yang belum mendapatkqn bantyan agar bersabar,”pungkasnya. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Bombana Siapkan 4.500 Dosis Vaksin Tahap Dua