2.671 Warga Bombana Dibantu Sambungan Listrik Gratis

Ilustrasi pemasangan listrik oleh petugas PLN. (Foto Istimewa)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Program Gembira Terang yang menjadi salah satu prioritas pembangunan Bupati Bombana, H.Tafdil, telah menyasar sebanyak 2.671 warga kurang mampu. Mereka telah mendapatkan kebutusan dasar melalui sambungan listrik gratis.

Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bombana, Rusdiami mengatakan, di periode kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bombana, H. Tafdil-Johan Salim, sebanyak 2.671 unit bantuan sambungan listrik gratis untuk warga kurang mampu telah tersalurkan.

- Advertisement -

“Memang program bupati ini betul-betul untuk kesejahteraan warga, bila masih ada warga yang belum teraliri listrik, kami bantu pemasangan gratis, tentu melalui tahapan-tahahapan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Ya, salah satunya dia masuk kategori kurang mampu,” katanya.

Ia merincikan bantuan pemasangan gratis listrik baru sejak tahun 2018 telah dilakukan sebanyak 513 unit, tahun 2019 sebanyak 720 unit, tahun 2020 sebanyak 738 unit dan tahun 2021 sebanyak 700 unit.

“Untuk tahun 2022 mendatang kita porsikan sebanyak 725 unit pemasangan gratis listrik baru, dan tentu ini menyasar warga yang kurang mampu,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ardan (56), salah satu warga penarima maanfaat program Gembira Terang ini mengungkapkan rasa syukur terhadap Pemkab Bombana yang memberinya kemudahan mendapatkan listrik tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Saya sebagai masyakat tidak mampu, sangat terbantu dengan program bantuan listrik gratis. Selain rumah saya dulu hanya mengandalkan lampu bias tapi setelah ada bantuan ini rumah saya sudah terang, anak-anak juga sangat senang, bisa menikmati fasilitas yang belum pernah saya dapatkan,” tutupnya. (adm)

Laporan : Agus

Facebook Comments
Baca Juga :  Petugas Kebersihan Puskesmas di Bombana Temukan Mayat di Ruang IGD