Tenunan Buton Laris Manis di Halo Sultra

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Salah satu produk unggulan Kabupaten Buton, kain tenin laris manis dalam pameran Halo Sultra ke 54 di Kendari. Meski dibanderol dengan harga yang cuku mahal Rp 1.000.000 hingga Rp 700.000 perlembar.

Kabag Ekonomi Setda Buton Sumiati mengatakan, selain menampilkan produk tenun Pemerintah Kabupaten Buton juga menampilkan produk unggulan lainnya seperti makanan, anyaman dan produk pertambangan.

- Advertisement -

“Semua produk unggulan kita tampilkan, namun yang paling laris tenunan Buton,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tenunan Buton dibagi dalam dua jenis, menggunakan pewarna alam dan tradisional. Hanya yang paling diminati adalah yang menggunakan pewarna alam dan sudah dimodifikasi.

Selain kain tenun, Pemkab Buton juga menampilkan anyaman yang sudah dimodivikasi dan sangat digemari. Salah satunya keranjang tempat tissue.

Ada juga, produk dari rumput laut, ikan teri dan Kopi Robusta Kaongkeongkea, mutiara laut, dan aspal Buton. “Semua ditampilkan dalam pameran,” singkatnya.

“Kita berharap dengan produk kita yang sudah ditingkatkan kualitasnya, Kabupaten Buton akan semakin di kenal bukan hanya pada tingkat nasional namun internasional,” tambahnya.(adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Anggaran Minim, Obat di RSUD Butur Diutang