Pekandekandea Meriahkan Festival Kuliner

KENDARI, Rubriksultra.com – Pada penyelenggaraan Halo Sultra sebagai rangkaian HUT Sultra ke 54, Kota Baubau menampilkan tradisi Pekande-Kandea saat festival kuliner yang digelar di pelataran MTQ Kendari, Kamis 26 April 2018.

Menariknya, semua peralatan makanan menggunakan bahan kuningan di meja utama tamu yang berkunjung pada stan Kota Baubau.

- Advertisement -

Ketua TP PKK Kota Baubau Sulastri Hado Hasina mengatakan, ada beberapa jenis makanan terbaru yang disajikan. Diantaranya Hugu-hugu goreng dan Jus Jarwo (Jeruk Wortel). Selain itu, ada juga lapa-lapa, nasu wolio, baruasa, bolu, ubi goreng, onde-onde, cucur, wajik, dodol telur dan nasi ketan putih dan beras merah.

Semua masakan yang dibuat, lanjutnya, hasil kreasi ibu-ibu PKK Kota Baubau dengan persiapan yang tidak terlalu lama.

Dia menjelaskan, stan Baubau mendapat banyak kunjungan baik dari Pj Gubernur dan Kapolda Sultra, anggota DPR RI Tina Nur Alam, anggota DPD Hamsina Bolu, dan pejabat Pemprov Sultra.

Dia berharap, festival kuliner tersebut dapat mengangkat potensi daerah khususnya wisata kuliner. Sehingga dapat dikenal luas dan yang lebih utama lagi semua bahan yang digunakan hasil pertanian dan perikanan Kota Baubau.(adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  PGRI Baubau "Mati Suri"