Kepala Kemenag Baubau Resmikan Pembangunan RA Aisyiah di Liabuku

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali, saat meletakan batu pertama pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Aisyiah, di Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, Sabtu 29 Januari 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), H.Rahman Ngkaali, rurut meresmikan pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Aisyiah, di Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, Sabtu 29 Januari 2022. RA Aisyiah atau sekolah sederajat Taman Kanak-kanak (TK) ini merupakan sekolah yang dibangun Muhammadiyah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan respon keluarga besar Muhammadiyah yang menjawab kebutuhan masyarakat akan hadirnya lembaga pendidikan agama di tengah-tengah mereka,” katanya.

- Advertisement -

H.Rahman Ngkaali percaya perserikatan Muhammadiyah telah teruji menghadirkan lembaga pendidikan bermutu, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

“Mulai dari Raudhatul Athfal (RA) atau sederajat TK sampai pada perguruan tinggi dan bahkan sampai pada taman makam pahlawan,” katanya.

Kata dia, hadirnya RA Aisyiah di Kelurahan Liabuku ini akan semakin menguatkan fungsi Kemenag dalam aspek pendidikan agama.

“Selamat, semoga Allah SWT meridhoi dan melancarkan ikhtiar amal usaha kita semua,” tutupnya.

Diketahui peletakan batu pertama dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Provinsi Sultra, H. Ahmad Al Jufri, bersama Sekretaris PWM Sultra, Alifuddin. Hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Sultra, Hj. Marlina Gazali, Sekretaris Hj. Fatimah Kadir didampingi jajaran Pimpinan Daerah Muhamadiyah dan Aisyiah Kota Baubau, Rektor UM Kendari dan Rektor UM Buton beserta jajaran. (adm)

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Pengawasan Orang Asing di Muna Ditingkatkan