Dubes Rusia Kagumi Budaya Sultra

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G. Vorobyova (kanan), menerima plakat saat menyaksikan pagelaran wayang kulit di LPP RRI Kendari, Selasa malam, 8 Februari 2022. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G.Vorobyova, mengaku kagum dengan kebudayaan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu ia katakan saat menyaksikan langsung pagelaran wayang kulit yang digelar di halaman Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari, Selasa malam 8 Februari 2022.

Pegelaran wayang kulit yang ditampilkan Paguyuban Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Sultra ini merupakan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dipusatkan di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

- Advertisement -

Lyudmila Vorobieva mengaku senang berkesempatan hadir di Sultra sehingga bisa menyaksikan langsung kebudayaan-kebudayaan serta produk-produk ekonomi kreatif di Sultra.

“Saya senang sekali bisa berkunjung ke Sultra. Acara ini bagus sekali dan saya sangat suka acara kebudayan semacam ini,” ungkapnya.

Khusus wayang kulit, kata Lyudmila Vorobieva, dirinya pernah sekali melihat penampilan pelajar Indonesia di Moskow.

“Ada sekitar 700 pelajar Indonesia di Rusia dan mereka pernah menampilkan acara semacam ini selama Festival Indonesia di Moskow. Saya yakin mereka juga menikmati budaya tradisional Rusia,” katanya.

Pagelaran wayang kulit di halaman RRI Kendari ini digelar untuk masyarakat umum. Kegiatan ini dimulai pukul 21.00 WITa hingga 04.00 WITa dini hari. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Gubernur Sultra Serahkan Dana Hibah Masjid, Bansos dan Gelar Pasar Murah di Wakatobi