Jaring Aspirasi Pembangunan, Pemkab Busel Gelar Konsultasi Publik

Bupati Busel, H.La Ode Arusani, saat membuka konsultasi publik RPD tahun 2023-2026, di Gedung Wisata, Kamis 24 Februari 2022. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026, di Gedung Wisata, Kamis 24 Februari 2022. Forum ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan untuk program pembangunan tiga tahun ke depan.

Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani menjelaskan, forum konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Buton Selatan tahun 2023-2026 yang merupakan amanah dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2021, yang mengamanatkan bagi Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah memasuki masa akhir perencanaan agar menyusun Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023-2026.

- Advertisement -

“Jadi forum konsultasi ini sebenarnya untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama 3 tahun kedepan,” katanya.

Ia pun meminta seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan, untuk dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan konstruktif. Sehingga penetapan rencana pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menegaskan bila perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Buton Selatan tahun 2017-2022 telah berjalan lancar dengan pencapaian target kinerja yang memuaskan.

“Tahun 2022 ini merupakan masa tahun terakhir Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buton Selatan semoga di tahun ini pula Pencapaian Target Kinerja bisa menyempurnakan pencapaian-pencapaian tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk itu baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah, Bupati Busel, La Ode Arusani sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras, partisipasi, dan kontribusi dari seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan visi Kabupaten Buton Selatan sebagai pusat pertumbuhan baru, melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat sejahtera, mandiri dan bermartabat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Praperadilan Kasus Ijazah Bupati Busel Ditolak