Monianse Tinjau Lokasi Persiapan Pembangunan SMAN 7 Baubau

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat meninjau dua lokasi persiapan pembangunan SMAN 7 Baubau, Rabu 2 Maret 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menyiapkan dua lokasi persiapan pembangunan SMA Negeri 7 Baubau untuk ditawarkan kepada Dinas Pendidikan Sultra. Dua lokasi tersebut telah ditinjau Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Rabu 2 Maret 2022.

“Dua lokasi itu berada di Kelurahan Kadolokatapi dan Kelurahan Bukit Walio Indah (BWI). Masing-masing lokasi punya kelebihan dan kekurangan,” ucap Monianse, usai meninjau lokasi.

- Advertisement -

Pihaknya diminta menyiapkan lahan yang berada di tengah pemukiman penduduk di dua kelurahan tersebut. Di Kelurahan Kadolokatapi merupakan aset daerah, namun aksesnya perlu dibenahi beberapa meter dari pinggir jalan, sementara di Kelurahan BWI lahannya masih perlu dibebaskan.

“Kita sudah dokumentasi tadi, kemudian kita akan undang Dikbud Provinsi untuk melihat. Kira-kira diantara dua lokasi yang ditawarkan ini mana yang dipilih oleh mereka. Karena mereka yang akan membangun, mereka yang tentukan mana yang layak,” ujarnya.

Kata Monianse, tujuan dibangunnya sekolah tersebut agar bisa menampung dinamika pendidikan. Selain itu untuk mengurai pelajar supaya tidak tertumpuk pada satu wilayah.

Untuk diketahui, murid-murid SMAN 7 Baubau saat ini telah melaksanakan proses belajar mengajar dan masih menumpang di gedung sekolah SMPN 1 Baubau. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  DPR RI Beri Sinyal Prioritaskan Anggaran Bedah 1.600 Rumah di Baubau