Kebakaran Hanguskan Lima Kios di Muna

RAHA, Rubriksultra.com – Amukan Si Jago Merah di Pasar Sentral Laino Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjadi, Sabtu, 28 April 2018, sekira pukul 20:30 Wita menghanguskan lima kios.

Seluruh bangunan rata dengan tanah serta melumat seluruh isi kios penjual beras, sembako, sandal hingga apotek. Tak ada satu pun barang yang diselamatkan, sehingga kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

- Advertisement -

Rihana (42) Penjual ayam potong yang ditemui di tempat kejadian perkara (TKP) yang rumahnya di dekat Pasar Laino mengaku, mengetahui kebakaran saat dirinya melihat asap yang membesar yang berada persis di kios jejeran Labora dekat pasar modern yang belum difungsikan.

Saya liat dari rumah, kita liat asapnya sudah membesar,” singkatnya.

Ia menambahkan, kelima kios yang hangus terbakar diantaranya penjual beras, sembako belum lama diisi oleh pemiliknya.

“Ya Allah kasian pemilik kios bapaknya Rolan yang belum lama kiosnya dia isi beras,” ucapnya dengan raut sedih.

Sementara pantauan wartawan Inilahsultra.com, dua unit pemadam kebakaran yang diturunkan memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk menjinakan api. Sehingga, api tak merembek ke pasar Modern yang baru saja dibangun.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak kepolisian maupun pemadaman kebakaran belum bisa dimintai keterangan, lantaran masih sibuk menjinakan api.(adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Gunakan C6 Orang Lain, Warga Muna Terancam Pidana Maksimal 3 Tahun