Sekolah di Baubau Siap Gelar Ujian Sekolah

La Ode Aswad.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau sudah merampungkan persiapan ujian sekolah bagi siswa SD dan SMP. Pelaksanaan dimulai Senin 28 Maret 2022 mendatang.

Kepala Dikbud Baubau, La Ode Aswad menjelaskan, perampungan pelaksanaan ujian sudah dibahas dengan seluruh kepala sekolah. Persiapan sudah 100 persen.

- Advertisement -

Kata dia, status PPKM level tiga untuk Kota Baubau belum dicabut, sehingga pelaksanaan ujian sekolah nanti akan diatur dengan kapasitas 50 persen sesuai Surat Edaran (SE) Pemerintah Pusat.

Pelaksanaan ujian tetap menerapkan protokol kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19. Mengenai lama waktu pelaksanaan ujian tergantung jumlah siswa di masing-masing sekolah.

“Saya rasa kita sudah cukup berpengalaman dalam melaksanakan ujian sekolah di situasi pandemi  ini, karena setiap pelaksanaan ujian itu sudah sering diatur jarak,” ujar Mantan Kepala Bappeda Kota Baubau ini.

La Ode Aswad menambahkan, sampai saat ini bukti vaksin belum dipersyaratkan dalam pelaksanaan ujian. Kendati begitu, komitmen untuk meningkatkan capaian vaksinasi ditingkat guru dan siswa tetap digenjot.

“Sekarang persentase sudah sekitar di atas 80 persen,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  500 Paket Kesehatan Disalurkan di Baubau