Truk Bermuatan 30 Ton Rusak Rumah Warga di Baubau

Satu unit mobil truk mengalami kecelakaan di Palatiga, Kelurahan BWI, sejumlah rumah warga menjadi korban. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Nisan truk dump berwarna hijau dengan nomor polisi DD 8563 KZ bermuatan sekitar 30 ton rumput laut mengalami kecelakaan hingga terbalik. Insiden terjadi di jalan Gatot Subroto, kompleks Palatiga, Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Wolio, Kota Baubau, sekira pukul 13.30 WITa, Sabtu 19 Maret 2022.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan rumah salah seorang warga rusak. Beruntung, kejadian nahas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

- Advertisement -

Pemilik rumah, Butet mengaku sedang berada di dalam rumah ketika kejadian. Saat itu dia mendengar suara kencang seperti petir.

Ternyata truk telah menyapu pagar dan sebagian rumahnya, termasuk kandang ayam, garasi motor dan satu tiang teras rumah. Beruntung truk tersangkut di pohon sirsak hingga tidak sampai merusak bangunan di depan rumah Butet dan menimpa seluruh kendaraan miliknya.

“Pas saya lihat keluar, mobil masih miring karena tersangkut di pohon sirsak. Di garasi khan ada tiga motor, saya suruh anak saya cepat selamatkan motor, baru satu dia kasih keluar dari garasi truk mulai jatuh, nyaris timpa anak saya, beruntung dia cepat menghindar. Tersisa satu motor yang ditimpa,” ucap Butet, di tempat kejadian.

Butet belum bisa menaksir berapa total kerugiannya. Sebab kandangnya rusak serta 14 ekor ayamnya kabur, belum lagi pagar dan garasi serta satu unit motor miliknya rusak.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Raden Muliadi mengatakan, insiden tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Mobil dikemudikan Anas.

“Keterangan dari pengemudi remnya blong, untuk menghindari korban jiwa dia banting kiri ke arah pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya korban harta benda. Ini murni kecelakaan tunggal karena faktor alam, jalan licin dan rem blong,” katanya. (adm)

Baca Juga :  Dewan Setuju Addendum Utang Pemkot Baubau, Gedung PO5 Center dan Parkiran Terintergrasi Batal Dibangun

Laporan : Ady

Facebook Comments