Wisata di Danau, Remaja di Buteng Diterkam Buaya

Salah satu warga saat menunjukan lokasi kejadian kepada petugas Polsek Mawasangka. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Remaja berusia 16 tahun inisial F diterkam buaya di lokasi wisata danau Fotu, Desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), sekira pukul 13.00 WITa, Minggu 20 Maret 2022.

Korban mengalami luka robek di paha sebelah kanan, dan langsung dilarikan di Puskesmas Kanapa-Napa untuk mendapatkan pertolongan medis.

- Advertisement -

Insiden nahas tersebut dibenarkan Kapolsek Mawasangka, Iptu La Ode Rahmat, dihubungi via telepon selulernya, Minggu malam, 20 Maret 2022.

Iptu La Ode Rahmat menjelaskan, menurut pernyataan korban, saat berenang ia merasa ada sesuatu yang mencoba menarik kakinya ke dasar danau. Namun korban cepat berusaha melepaskan diri dengan melawan dan menarik kakinya.

Beruntung masyarakat di lokasi kejadian bergerak cepat menyelamatkan korban.

“Awalnya dia merasa kakinya berat, setelah dia balik ke belakang ternyata buaya yang gigit pahanya. Buayanya tidak terlalu besar, tapi karena refleks berusaha melepaskan diri makanya luka di pahanya sebelah kanan ada dua titik,” katanya.

Kondisi korban saat ini sudah ditangani tenaga kesehatan Puskesmas Kanapa-Napa dan sudah dipulangkan di rumahnya.

“Dia dirawat jalan. Tenaga kesehatan besok akan datang cek kondisi lukanya. Dia akan ditangani secara intens hingga pulih,” katanya.

La ode Rahmat belum bisa memastikan berapa jumlah pasti jahitan akibat terkaman buaya itu. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  "Teman Anda" Terobosan Hardiyanti Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah