RGPI Hadir dan Bermanfaat untuk Sultra

Ketum RGPI, Danil Hidayat, saat tiba di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat 25 Maret 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI), Danil Hidayat resmi tiba di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat 25 Maret 2022. Pria yang akrab disapa bang Danil itu dijemput langsung Ketua Dewan Pimpinan Koordinator Wilayah (DPKW) Sulawesi Tenggara, La Ode Ahmad Monianse di Bandara Betoambari.

Kehadiran Danil di Negeri Khalifatul Khamis itu, dalam rangka melantik La Ode Monianse sebagai Ketua DPKW Sulawesi Tenggara, sekaligus melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RGPI Se Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Alun-alun Kotamara pada Sabtu besok, 26 Maret 2022.

- Advertisement -

Kepada Sejumlah Wartawan, Danil Hidayat mengatakan RGPI hadir di Sultra untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, utamanya bagi putra putri daerah. Olehnya itu, RGPI berperan memotivasi semua anggota dan mempersatukan anak bangsa putra putri.

“RGPI juga hadir untuk mendorong pengembangan generasi untuk menjadi pengusaha dan membantu mencarikan investor sehingga bisa menjadi pemain bukan sebagai penonton,” ucapnya.

Dikatakan, Sultra memiliki potensi sumber daya alam yang kaya dan begitu melimpah, mulai dari aspal, emas, nikel, dan mineral lainnya termasuk hasil pertanian, perkebunan, serta perikanan.

Potensi tersebut, lanjut Danil, harus dimanfaatkan dan dikelolah khususnya oleh pemuda putra dan putri daerah setempat.

Danil juga menekankan semua calon anggota RGPI yang bakal dilantik agar mandiri dan mensejahterakan UMKM.

“Putra putri daerah harus berperan. Jangan jadi penonton, harus jadi pemain jangan hanya diam. Kita berikan dukungan,” tegasnya.(adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Mulai Oktober, Honorer Pol PP Baubau Terima Tunjangan Resiko Rp 400 Ribu Setiap Bulan