Plt Wali Kota Baubau Wisuda 2.600 Santri

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat wisuda santri ke XV di pelataran kantor Wali Kota Baubau, Sabtu 26 Maret 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mewisuda sebanyak 2.600 santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sekolah Dasar (SD) se-Kota Baubau. Wisuda santri ke XV itu dilaksanakan di pelataran kantor Wali Kota Baubau, Sabtu 26 Maret 2022.

La Ode Ahmad Monianse merasa bangga santriwan dan santriwati dapat menamatkan pendidikan Al-Qur’an dengan nilai yang baik. Tentunya itu sangat membanggakan kedua orang tua.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau itu mengharapkan pemahaman baca tulis Al-Qur’an yang peserta didik miliki dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

“Dengan metode dan dibimbing yang baik diberikan guru, anak-anak bukan cuma fasih membaca dan melantunkan, serta mengaplikasikan ayat suci Al-Qur’an pada kehidupan nyata, saya percaya mereka akan tumbuh menjadi generasi yang membanggakan daerah,” harapnya.

Ketua Panitia, La Ode Arsal menambahkan, tujuan wisuda santri hari ini adalah tidak lain agar para santri mampu mengamalkan Al-Qur’an.

Ia yakin itu akan terealisasi sebab tim pengajar sudah memiliki kompetensi baca tulisan Al-Qur’an yang dilegitimasi kantor Kemenag Baubau.

“Jumlah peserta ujian berjumlah sekitar 2.600 orang. Mereka mencatatkan nilai yang berbeda-beda. Karena pandemi Covid-19, kami memutuskan untuk mewisuda yang menerima nilai A saja dengan jumlah sekitar 1.585 orang. Nilai lainnya dikukuhkan di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Juma Pimpin Ansor Baubau