Kemenag Baubau Dukung Program GP Ansor Berbagi

Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali, berpose bersama pengurus GP Ansor, usai menyerahkan bantuan sembako untuk didistribuskan kepada mustahik. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau mendukung program Gerakan Pemuda (GP) Ansor Baubau Berbagi di bulan ramadan. Dukungan diberikan dengan mempercayakan GP Ansor untuk mendistribusikan bantuan sembako Kemenag Baubau kepada mustahik (Orang yang berhak menerima zakat) di Kota Baubau.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Kemenag Baubau, H.Rahman Ngkaali kepada GP Ansor Berbagi, bertepatan dengan Nuzulul Qur’an di Masjid Kantor Kemenag Baubau, Kamis malam, 21 April 2022.

- Advertisement -

Sembako tersebut bersumber dari dana zakat dan infak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Kemenag Baubau. Sebelumnya, sembako diserahkan kepada sejumlah honorer yang bertugas di kantor, dan selanjutnya kepada kepada pengurus GP Ansor Kota Baubau.

H. Rahman Ngkaali mengatakan, kerjasama tersebut sebagai bentuk dukungan atas program Ramadan Berbagi kepada mustahik yang dimentori GP Ansor sejak beberapa hari sebelumnya. Program ini akan terus dilanjutkan sampai tanggal 24 April mendatang.

“Makanya kami nyatakan kerjasama berbagi dengan Ansor untuk didistribusi pada mustahik karena sejak beberapa hari sebelumnya Ansor Baubau dari sumbangan sukarela pengurusnya telah berbagi pada sejumlah mustahik dan peduli sesama,” katanya.

Ia menilai pengurus Ansor Baubau selama ini baik dalam membangun silaturrahim dan bersinergi dengan Kemenag Baubau. Terpenting pula telah ikut berkontribusi dan peka dalam kegiatan sosial keagamaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Keren, kita juga ikut berterimakasih atas gerakan-gerakan sosial dan giat berbagi yang dilakukan Ansor selama bulan ramadan, mulai dari berbagi takjil dan sembako sebagaimana tema yang diusung pihak Ansor Baubau bebagi dan peduli sesama,” katanya.

Ketua GP Ansor Baubau, Mursalam mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, yang telah menyumbangkan sembako dan mempercayakan pendistribusian bantuan kepada GP Ansor.

Baca Juga :  Kondisi Kesehatan Wali Kota Baubau Kian Membaik

“Ini bermanfaat untuk menambah pasokan distribusi kami pada mustahik sampai dengan tanggal yang kami rencanakan 24 April mendatang tepat hari lahir GP Ansor ke-88 tahun,” terang Salam sapaan akrab Ketua GP Ansor Baubau menutup. (adm)

Facebook Comments