Reuni Satu Dekade, Alumni 2012 SMAN 2 Baubau Bantu Pembangunan Masjid Sekolah

Alumni 2012 SMA Negeri 2 Baubau berpose bersama saat reuni satu dekade di SMA 2 Baubau, Sabtu 23 April 2022. (Foto Anto)

BAUBAU, Rubriksultra- Alumni SMA Negeri 2 Baubau tahun angkatan 2012 menggelar reuni satu dekade (10 tahun), Sabtu 23 April 2022. Selain ajang silaturahmi, para alumnus juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu pembangunan masjid sekolah asal mereka.

Kepala SMA Negeri 2 Baubau, Hasma Ramli sangat bersyukur atas kunjungan alumni angkatan 2012 di bulan ramadan ini. Apalagi kunjungan para alumni sekaligus membawa donasi untuk pembangunan masjid.

- Advertisement -

“Alhamdulillah hari ini kami didatangi alumni 2012, ternyata mereka peduli terhadap pembangunan masjid SMA 2 Baubau, mereka menyumbangkan semen sebanyak 50 sak, kami ucapkan terimakasih, semoga Allah SWT membalas keikhlasan mereka,” katanya.

Pembangunan masjid sekolah sudah mulai dilaksanakan sejak 8 bulan lalu. Sejauh ini sudah ada 12 angkatan yang memberikan sumbangan terhadap pembangunan mesjid.

“Selama ini sudah ada 12 angkatan yang memberikan sumbangsih mulai dari alumni 80-an hingga alumni yang baru tamat 3 tahun lalu,” jelasnya

Selain dari sumbangan dari para alumni, pembangunan mesjid ini juga di bebankan kepada para guru dan keikhlasan siswa dan orang tua siswa.

“Sumbangan ini tidak ada paksaan baik dari guru maupun dari orang tua siswa, yang penting ikhlas,” tandasnya.

Ketua Alumni 2012 SMAN 2 Baubau, Asaad Adi Karim mengatakan, donasi untuk pembangunan masjid SMA Negeri 2 Baubau bersumber dari sumbangsih para alumnus.

“Untuk donasinya tahun ini berupa material semen dan lain-lain, harapannya kita semoga donasi yg terkumpul dapat mempercepat pembangunan masjid SMA 2 Baubau,” pria yang juga menjabat Anggota DPRD Baubau itu.

Kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan semua alumnus dapat bernostalgia akan masa putih abu-abu.Ajang inn juga sejatinya tak sekedar dijadikan ajang kumpul atau bersenang ria, tetapi lebih menanamkan nilai berbagi dengan sesama angkatan maupun lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Ratusan Keping E-KTP Menumpuk di Disdukcapil Baubau

“Artinya, dimana dan kapan pun kita sesama alumni SMAN 2 Baubau harus tetap solid dan kompak dalam hal berbagi dan tetap menjaga nama baik SMAN 2 Baubau dimana pun berada,” tutup pria dengan sapaan akrab Aad itu. (adm)

Facebook Comments