Firasat Buruk Marquez Gagal Podium di MotoGP Portugal

Marc Marquez kembali belum pernah naik podium di MotoGP 2022. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta, Rubriksultra.com- Marc Marquez sudah merasakan sesuatu yang tidak beres pada motor RC213V sebelum menjalani balapan MotoGP Portugal 2022.

Marquez hanya finis di peringkat keenam dalam balapan di Sirkuit Algarve, Minggu (24/6). Pembalap 29 tahun itu sebelumnya tampil impresif pada balapan MotoGP Amerika dua pekan lalu.

- Advertisement -

Andalan tim Repsol Honda itu menemukan kejanggalan pada saat pemanasan yang berlangsung beberapa jam sebelum balapan.

“Tentu ini bukan hasil yang kami harapkan. Tetapi pada saat pemanasan perasaan saya sudah tidak enak. Kami lalu melakukan perubahan untuk balapan yang sedikit membantu saya, tetapi kecepatan lawan ada di level yang berbeda,” terang Marquez dikutip dari Speedweek.

Marquez pun menekankan secara keseluruhan Honda kalah saing dibanding motor-motor lain di MotoGP Portugal.

“Kami bersaing dengan Pol [Espargaro] pada paruh pertama balapan, kemudian Alex [Marquez]. Kami tidak terlihat buruk ketika bersaing dengan pembalap Honda lainnya,” kata Marquez.

“Tetapi bukan tujuan kami menempati peringkat enam atau delapan, kami harus mencari cara agar bisa lebih cepat sekarang,” tambahnya.

Di tabel klasemen pembalap saat ini, Marquez merupakan pembalap Honda dengan ranking tertinggi. Marquez menempati peringkat ke-11 dengan 31 poin. Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami berada di bawah Marquez.

Menuju balapan MotoGP Spanyol pada akhir pekan mendatang, Marquez berharap hasil yang lebih baik.

Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

Sumber: CNNIndonesia.com

Facebook Comments
Baca Juga :  Barcelona Pindah Stadion Musim 2023/2024