Polres Baubau Tuntaskan Penyaluran BTPKLW

Salah seorang penerima bantuan BTPKLW di Kota Baubau. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau berhasil menuntaskan penyaluran Bantuan Tunai Pangan Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dengan total Rp900 juta kepada sekitar 3.000 orang. Setiap orang memperoleh bantuan dengan nominal Rp300 ribu.

Kasi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rahmat mengatakan, penyaluran dilaksanakan sejak 23-29 April 2022. Penyaluran menyasar warga di enam kecamatan di Kota Baubau.

- Advertisement -

Diantaranya Kecamatan Wolio dan Kecamatan Murhum berjumlah 1.816 orang yang disalurkan langsung personel Polres Baubau. Kemudian Kecamatan Sorawolio disalurkan Polsek Sorawolio dengan jumlah 206 orang dan Kecamatan Bungi disalurkan Polsek Bungi dengan jumlah 307 orang.

Sementara Kecamatan Kokalokuna disalurkan Polsek Kokalukuna sebanyak 373 orang dan Polsek Lea-lea menyasar 298 orang di Kecamatan Lea-lea.

“Setiap orang mendapatkan dana sebesar Rp.300 ribu. Sumber dana tersebut berasal dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam membantu masyarakat dengan adanya kelangkaan minyak goreng beberapa waktu yang lalu,” kata Iptu Abdul Rahmat, dalam rilisnya, Sabtu 30 April 2022.

Kata dia, pendataan masyarakat dilakukan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan RT/RW setempat.

“Yang dapat adalah mereka yang pernah mendapat bantuan program lain, jadi harus lolos verifikasi melalui NIK sehingga tidak ada data duplikas. Bilamana setelah lolos verifikasi kemudian yang bersangkutan sakit maka personel dari Polres Baubau akan mendatangi yang sakit untuk penyaluran dananya sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kejuaraan Sepatu Roda Bakal Digelar di Baubau