Baubau Segera Miliki Gedung UMKM Center

Ketua Dekranasda Baubau, Nursanti Monianse, saat memperlihatkan produk Katapayi Sula'a di stand Pemkot Baubau HPN 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, terus berupaya menghadirkan gedung UMKM Center di Kota Baubau. Upaya tersebut kini menuai hasil positif dan direncanakan mulai dipersiapkan tahun ini.

Gedung yang dipersiapkan untuk UMKM Center tersebut adalah Eks bangunan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton. Gedung tersebut terletak di bilangan Pantai Kamali tepat di depan Istana Ilmiah Unidayan Baubau.

- Advertisement -

“Gedung itu Insya Allah tahun ini direnovasi. Kami sudah koordinasi dengan bidang aset dan PU agar pengerjaannya dianggarkan di APBD Perubahan,” kata Wa Ode Nursanti Monianse.

Kata dia, Dekranasda Baubau terus berupaya membantu agar Kota Baubau memiliki Gedung UMKM Center sebagai pusat oleh-oleh seperti kota-kota berkembang pada umumnya.

“Terutama agar para UMKM dan IKM lebih maksimal dalam memasarkan segala produknya. Dengan adanya gedung tersebut UMKM akan memperoleh manfaat paling utama sebab sudah ada tempat bagi para UMKM memamerkan produknya,” tandasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  KPPN Baubau Salurkan Anggaran Wilayah Kepton Rp 1,3 Triliun