Demo Hardiknas, Mahasiswa FKIP UHO Keluhkan Tingginya Biaya Pendidikan

KENDARI, Rubriksultra.com – Memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Himpunan Mahasiswa Jurusan Bersatu (HMJ Bersatu) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), menggelar demo di gedung DPRD Sultra, Rabu 2 Mei 2018.

Sayangnya, kehadiran mereka tidak disambut oleh para wakil rakyat. Puluhan mahasiswa yang mengenakan almamater kuning ini hanya ditemui oleh staf DPRD Sultra.

- Advertisement -

Kepada mahasiswa, staf DPRD Sultra mengaku, seluruh anggota Komisi IV yang membidangi pendidikan, sedang berada di luar daerah. “Mereka melakukan perjalanan dinas,” ungkap staf DPRD Sultra yang diketahui bernama Ruslin.

Para mahasiswa mengaku, sangat rugi dengan gerakan yang dibangun tanpa ditemui oleh anggota dewan. Padahal, mereka sudah berjalan kaki dari kampus.

“Kita jalan kaki dari kampus dan ada beberapa yang belum sarapan. Kami sangat sayangkan tidak ada anggota dewan yang menemui kami padahal ini pendidikan persoalan penting,” ungkap seorang mahasiswa.

Dalam tuntutannya, mahasiswa menginginkan agar Pemerintah baik provinsi maupun pusat untuk berkoordinasi dan mencarikan solusi masalah biaya pendidikan yang sangat tinggi. Hal ini terjadi di beberapa daerah kabupaten.

“Banyak generasi yang tidak bisa melanjutkan kuliah karena tingginya beban pendidikan,” kata korlap Rio Mawasangka.

Untuk itu, mereka meminta agar segera adanya pemerataan pendidikan agar anak putus sekolah bisa diantisipasi sejak dini.(adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pendapatan Buteng Diproyeksi Rp 629,25 Miliar