AMAN Center : Ali Mazi-Lukman Punya Komitmen dengan Lingkungan

KENDARI, Rubriksultra.com – Tuduhan Direktur Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sultra terhadap seluruh kandidat gubernur dan wakil gubernur disanggah oleh tim sukses.

Direktur Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) Center La Ode Rahmat Apiti menyebut, khusus pasangan nomor urut satu itu, memiliki komitmen terhadap isu lingkungan.

- Advertisement -

“Yang menyatakan semua calon tidak memiliki komitmen dengan lingkungan saya kira salah alamat. Paslon AMAN memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan ini menjadi komitmen politik AMAN,” ungkap Rahmat, Senin 7 Mei 2018.

Terkait dengan masalah lingkungan khususnya tambang, AMAN akan merefiew kembali kebijakan pertambangan di kabupaten atau kota sebelumnya.

“AMAN akan duduk bersama dengan para bupati dan stakeholder lainnya untuk menata pertambangan di Sultra. Kami akan undang LSM, WALHI, pers, dan perguruan tinggi untuk mencari solusi jangka panjang terkait izin tambang yang bermasalah,” katanya.

Menurutnya, persoalan tambang bukan hanya melahirkan masalah lingkungan tapi juga problem sosial lainnya.
“Justru kami berpikiran lebih komprehensif terkait masalah tambang, setiap aktifitas pertambangan akan melahirkan sejuta masalah di masyarakat untuk itu dibutuhkan satu rumusan kebijakan yang menguntungkan masyarakat,” paparnya.

Dikatakan dlDirektur WALHI, kalau hanya membaca sepintas dokumen visi dan misi akan menyimpulkan AMAN tidak pro lingkungan.

“Tapi sebenarnya kami pro dengan program lingkungan yang humanis. Dokumen visi misi memang membutukan ekspolarasi lanjutan kalau mau memahami kebijakan politik lingkungan AMAN tapi kami lagi cari waktu untuk mengundang WALHI mendiskusikan terkait visi lingkungan AMAN dan tentu saja klaim WALHI kalau AMAN tidak pro lingkungan hal yang tidak benar,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Berlayar Rute Baubau-Kolaka, KM Tiwi Kila 02 Kandas di Pulau Maniang