Pemkot Baubau Tambah Sembilan Mobil Dinas Baru

Dua diantara sembilan mobil dinas baru yang akan digunakan pejabat eselon II terparkir di halaman Kantor Wali Kota Baubau. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mengadakan sekitar sembilan unit mobil dinas baru yang akan digunakan sejumlah pejabat eselon II. Sembilan unit mobil pabrikan Toyota ini diantaranya satu Kijang Innova Reborn, tiga All New Veloz dan lima All New Avanza.

Berdasarkan laman resmi toyota Kendari, harga kesembilan kendaraan roda empat ini masing-masing, innova sekitar Rp400 juta, Veloz sekitar Rp300 juta dan Avanza sekitar Rp250 juta. Bila ditotal, harga kesembilan mobil dinas tersebut kurang lebih senilai Rp2,5 miliar.

- Advertisement -

“Ada beberapa pengadaan tahun ini,” kata Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dikonfirmasi di kantornya, Kamis 15 Desember 2022.

Kata Monianse, mobil baru itu untuk para asisten Setda dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang jabatan baru-baru ini. Sementara mobil dinas bekas para asisten akan digunakan oleh camat yang belum memiliki mobil dinas.

“(Mobil dinas baru) untuk dinas-dinas yang belum punya mobil ditambah dengan asisten. Khan banyak kepala OPD baru itu tidak ada mobilnya, nanti mobil yang dari asisten itu dibawa ke camat,” ujarnya.

Wartawan sempat menggali informasi lebih detail terkait mobil baru itu ke Pelaksana (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Baubau, Sitti Munawar. Namun, ia mengaku tidak banyak terlibat dalam pembelian mobil itu.

“Itu pengadaan Setda, bukan di sini (BPKAD, red). Jadi, nanti tanya ke pak Sekda karena dia KPA-nya atau yang lebih teknisnya Kepala Bagian (Kabag) Umum,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Posko Bersama Relawan Covid-19 Baubau Salurkan Bantuan APD di 17 Puskesmas