Kotamara Joging Community Baubau Terbentuk

Anggota KJC Baubau berpose bersama. (Foto Anto)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kotamara Joging Community (KJC) Kota Baubau resmi terbentuk, Sabtu 21 Januari 2023. KJC merupakan komunitas yang dibentuk kelompok tokoh masyarakat di Kepulauan Buton, diantaranya mantan Bupati Buton Tengah (Buteng) periode 2017-2022, H Samahuddin, mantan Kapolsek Lakudo Kompol (Prn) Hartoni, mantan Kepala Pertamina Indonesia Timur Baharuddin, Toni Kongres (Ayampa), Jonathan Limowa (King-king), Edison Limowa.

Penggagas terbentuknya KJC Baubau, Diva mengatakan, terbentuknya KJC berawal dari joging santai sekelompok orang di Green City Kotamara Kota Baubau. Dari sini tersambung silahturahmi dan kekompakan terbangun dalam kebersamaan, sehingga menjadi inisiatif untuk membentuk komunitas joging tersebut.

- Advertisement -

“Teman-teman yang joging itu sering berpapasan tetapi tidak saling kenal. Ketika berhenti di titik yang sama, kita langsung berkenalan, sehingga di situ kita saling silaturrahmi,” jelasnya.

Diva dan sejumlah penggagas lainnya bersepakat untuk membentuk komunitas tersebut. Apalagi giat ini sangat positif dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan membiasakan diri untuk hidup sehat.

“Manfaat komunitas ini sangat baik. Kita bisa olah raga bersama, hidup sehat bersama, untuk bisa saling berlatih bersama-sama, saling membantu dan saling bersilahturahmi,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kebutuhan Oksigen di RSUD Baubau Meningkat 6 Kali Lipat