Lantik 129 PPS, Ketua KPU Baubau: Bekerja Jujur, Adil dan Cermat

Ketua KPU Baubau Edi Sabara didampingi komisioner KPU menyaksikan langsung pengambilan sumpah dan janji 129 orang PPS yang dipusatkan di gedung Maedani, Selasa 24 Januari 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Edi Sabara didampingi komisioner KPU melantik 129 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Pelantikan dilaksanakan di gedung Maedani, Selasa 24 Januari 2023.

Edi Sabara menegaskan kepada 129 PPS agar meresapi sumpah dan janji yang telah diucapkan bahwa harus bekerja jujur adil dan cermat.

- Advertisement -

“Pada sumpah tadi ada poin penting, bahwa dalam pemilu kita harus bekerja jujur adil dan cermat,” katanya.

Lanjut Edi, pada pakta integritas, ada 11 poin yang wajib dijalankan supaya pemilihan umum 2024 berjalan lancar dan sukses.

“Sebagaimana yang kalian ucapkan dalam wawancara bahwa akan menyukseskan pemilu 2024. Olehnya mari kita sama-sama bersinergi sukseskan Pemilu,” katanya.

Kata dia, setelah dilantik maka pekerjaan PPS sudah mulai tergambar. Tahapan pemilu kini masuk verifikasi calon perseorangan DPD.

“Nah, yang menjadi bagian kalian adalah verifikasi faktual. Kemudian satu dua hari ini kalian membentuk Panitia Pendaftaran Pemilih (pangtarlih). Ini adalah rangkaian kegiatan yang harus disukseskan. Tidak ada kata lain selain bekerja,” tandasnya.

Edi Sabara memberikan tenggat waktu satu pekan kepada PPS kelurahan untuk segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan masing-masing dalam menyiapkan segala kebutuhannya.

“Diharapkan PPS dan Kelurahan masing-masing terbangun sinergis,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  UP3 PLN Baubau Jamin Pasokan Listrik di Sembilan Lokasi Tes CPNS