Gubernur Sultra Ajak FKPPI Terus Dukung Program Pembangunan Daerah

Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka acara Musda X Keluarga Besar FKPPI Provinsi Sulawesi Tenggara di Hotel Claro Kendari, Minggu 29 Januari 2023. (Foto Istimewa)

Kendari, Rubriksultra.com– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengajak Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran Indonesia (FKPPI) Provinsi Sultra untuk terus mendukung program pembangunan di daerah.Hal itu diungkapkan saat membuka acara Musyawarah Daerah X Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran Indonesia (FKPPI) Provinsi Sulawesi Tenggara di Hotel Claro Kendari, Minggu 29 Januari 2023.

Gubernur Ali Mazi menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Musyawarah Daerah X FKPPI Sultra sebagai sebuah agenda yang bernilai penting dan strategis dalam rangka menjaga eksistensi organisasi FKPPI Sultra kedepan.

- Advertisement -

Ali Mazi menilai, forum musyawarah ini mewujudkan nilai demokrasi dan menjadi sarana untuk menetapkan program dan pengurus baru FKPPI.

Ali Mazi menambahkan, putra-putri purnawirawan TNI dan Polri di Sultra telah berperan hampir di semua sektor kegiatan, mulai dari pemerintahan, ekonomi, politik, hukum, dan jasa dalam skala lokal dan regional. Pembangunan di negeri ini diwarnai dengan kehadiran anggota FKPPI, yang diyakini telah memberi kontiribusi besar bagi kemajuan masyarakat, daerah, dan bangsa.

“Kepada FKPPI Sultra sebagai organisasi kemasyarakatan, untuk terus membangun kerja sama dan berkolaborasi dengan elemen pemerintahan dan mendukung program pembangunan di daerah,” harapnya.

Ketua PD XXI KB FKPPI Sultra, LM. Rusman Emba mengatakan, selama 4 tahun memimpin FKPPI penuh dengan suka maupun duka. Namun sebagai anggota FKPPI punya komitmen untuk bangsa dan negara khususnya daerah Sulawesi Tenggara agar tetap aman dan kondusif karena NKRI adalah harga mati.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat menghadiri acara Musda X FKPPI Provinsi Sultra di Hotel Claro Kendari, Minggu 29 Januari 2023. (Foto Istimewa)

“Kemudian tadi juga, kedatangan Menteri Pertanian RI (Syahrul Yasin Limpo) kebetulan beliau sebagai Wakil Ketua Umum FKPPI. Jadi itu adalah komitmen, meditasi, dan semangat yang diberikan oleh FKPPI,” kata Rusman Emba.

Sebenarnya, lanjut Rusman Emba, pelaksanaan Musda FKPPI ini, pengurus cabang yang harusnya datang hanya satu orang. Namun karena semangat mereka sebagai anggota FKPPI sehingga pengurus yang datang sampai 10 orang bahkan lebih di setiap cabang.

Baca Juga :  HUT Buton ke-63, Gubernur Dorong Percepatan Pembangunan di Daerah

“Ada sistem kekaderan sehingga memberikan ruang berkontribusi kepada FKPPI. Sehingga pada kader-kader kita mempunyai komitmen dan semangat serta mendukung kegiatan-kegiatan Gubernur Sultra,” tegas Rusman Emba.

FKPPI, tambah Rusman, merupakan salah satu wadah silaturahmi bagi putra putri purnawirawan TNI/Polri. Silaturahmi ini akan memberikan semangat baru dalam menjalankan peran sebagai warga negara.

“Menjadi anggota FKPPI merupakan salah satu wujud tanggungjawab moral terhadap ekstensi bangsa dan negara yang selama ini telah melekat pada diri kita semua sehingga dapat memberikan gagasan, pemikiran yang konstruktif bagi kepetingan pembangunan bangsa dan negara,” terangnya.

Pada acara tersebut dihadiri Langsung Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo dan Sekjen FKPPI Anna R. Legawati.

Selain itu, hadir juga Forkopimda Sultra, Kepala BIN Daerah Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Kepala Kanwil Kementeriaan Agama, Kepala Kanwil Kemenkum-Ham Sultra, Pj Bupati Kolaka Utara Parinringi, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Para Pejabat Sipil dan TNI/Polri, Ketua Dan Pengurus FKPPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua dan Pengurus FKPPI Kabupaten/Kota se-Sultra dan pejabat terkait.(Adv)

Facebook Comments