Lapas Baubau Komitmen Berantas Narkoba

BAUBAU, Rubriksultra.com- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau membangun komitmen dengan BNNK Baubau, Polres Baubau dan Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau untuk berantas peredaran narkoba.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman mengatakan komitmen itu di bangun selain menjaga sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum juga mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan yang bersih dari Narkoba.

- Advertisement -

Kata Herman, dalam mewujudkan Lapas yang bersih dari narkoba, pihaknya melakukan pertemuan di Polres Baubau bersama Kepala BNNK Baubau Alamsyah, Kepala Imigrasi Teguh Santoso dan Kapolres Baubau Bungin Masokan Misalayuk.

Dalam pertemuan tersebut terdapat empat poin yang dibahas bersama, di antaranya dapat saling tukar informasi, data narapidana, tahanan. Melakukan pengamanan lapas dan memetakan gangguan keamanan di dalam lapas.

Kemudian melakukan giat bersama dalam hal razia atau penggeledahan untuk mengantisipasi adanya barang terlarang di dalam lapas, dan elakukan kerjasama dalam memutus mata rantai peredaran gelap narkoba yang dilakukan oleh Narapidana maupun tahanan.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena dengan adanya pemetaan resiko, cepat tanggap dan deteksi dini bahaya narkoba maka keamanan dan ketertiban di Lapas Baubau dapat terwujud,” ucap Herman, usai pertemuan, Senin 30 Januari 2023.

Kata Herman, menanggapi hal tersebut, Alamsyah dan Bungin Masokan Misalayuk dengan tangan terbuka akan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Baubau khususnya di Lapas Baubau.

“Koordinasi seperti ini harus selalu kita laksanakan karena selain dapat membangun sinergi lintas sektor, kita juga dapat bersama-sama menciptakan lingkungan lapas yang bersih dari narkoba dan dapat bersama-sama memerangi narkoba” ujar Alamsyah.

Senada dengan itu, Bungin Masokan Misalayuk mengaku siap mendukung langkah bersama menjaga keamanan di Baubau.

Baca Juga :  Dugaan Curang Lelang Proyek Kota Baubau, Pemenang Tender Melebihi SKP

“Kami sangat mendukung langkah-langkah tersebut yang mana kita dapat bersama-sama menjaga keamanan di kota Baubau khususnya di dalam Lapas Baubau seperti yang kita semua harapkan,” ungkapnya. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments