Jalan Sehat HKTI Sultra di Baubau, ASR Bagi-bagi Empat Paket Umrah

Suasana jalan santai di Kotamara Kota Baubau, Minggu 26 Februari 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra menyelenggarakan jalan santai di Kotamara Kota Baubau, Minggu 26 Februari 2023. Ribuan warga padati jalan santai tersebut.

Ribuan warga ini ikut berpartisipasi selain ingin melihat langsung penampilan artis Ibu Kota Jakarta, Fildan. Mereka juga menunggu kupon doorprize mereka diundi. Dimana ada lebih dari 6.000 kupon undian yang berhasil disebarkan dengan mekanisme satu kupon satu NIK.

- Advertisement -

Adapun doorprize yang dibagikan HKTI Sultra adalah lima buah kipas angin, lima setrika, lima dispenser, lima rice cooker, lima TV 32 inci, tiga kulkas, tiga HP, dua sepeda, dan satu unit sepeda motor, serta hadiah utama empat paket umrah.

Fildan Rahayu dengan suara khasnya berhasil memanjakan orang-orang yang memadati alun-alun Kotamara. Penyanyi top jebolan D’Academy itu melantunkan berbagai lagu andalan yang membuat penonton betah meski disengat terik matahari.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka merasa gembira dengan tingginya antusias warga mengikuti kegiatannya.

Olehnya itu mantan Pangdam XIV/Hasanuddin yang akrab disapa ASR ini menambah hadiah umrah dari yang semula hanya dua paket ditambah menjadi empat paket.

Tidak hanya itu, HKTI Sultra juga menyumbang 10 buah kipas angin untuk mesjid Agung Keraton Buton.

Kehadiran Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse ikut menambah meriah kegiatan tersebut.

Seorang pemenang undian paket umrah, Mono Febriansyah Mariadi menghaturkan terima kasih kepada HKTI dan ASR. Ia mengaku tak menyangka bisa membawa pulang salah satu paket umrah.

“Kalau awal mendaftar memang untuk liburan bersama keluarga, tidak ada niat mau dapatkan (hadiah) ini, tapi kebetulan saya sedang berlibur dan melihat ada pengumumannya, maka saya daftar. Alhamdulillah dapat hadiah umrah,” kata Mono kepada wartawan.

Baca Juga :  Monianse Tinjau Lokasi Persiapan Pembangunan SMAN 7 Baubau

Dia pun berencana memberikan paket umrah itu kepada orang tuanya. “Karena saya posisi sedang kerja (di ibu kota) dan tidak bisa meninggalkan pekerjaan, jadi rencana akan dikasih ke orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu pemenang sepeda motor asal Kelurahan Kaobula, Vidya Wulandari juga tidak menyangka mendapatkan satu unit sepeda motor. Padahal awal mendaftar ia bermunajat kupon miliknya akan mendapatkan paket umrah.

“Waktu mendaftar dalam hati saya berniat, bismillah umrah. Eh ternyata dapat motor, alhamdulillah, terimakasih HKTI, terimakasih ASR,” tandasnya. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments