Warga Busel Usul Bantuan Perumahan dan Penataan Pantai Jodoh

KENDARI, Rubriksultra.com – Anggota DPRD Sultra Mutanafas banyak menerima aspirasi dari sejumlah warga saat melakukan reses di Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau. Diantaranya permohonan bantuan bedah rumah tidak layak huni dan penataan Pantai Jodoh di Kabupaten Busel.

Reses yang dilakukan Mutanafas dimulai sejak 7-12 Mei 2018. “Selama seminggu ini ada beberapa aspirasi yang akan saya sampaikan ke Pemprov Sultra,” ujar Mutanafas, Minggu 13 Mei 2018.

- Advertisement -

Selain usulan itu, lanjut Mutanafas, ada juga masyarakat yang meminta bantuan perahu. Pada umumnya mereka berprofesi sebagai nelayan. Mereka sangat membutuhkan bantuan untuk meningkatkan pendapatan ekonominya.

Mutanafas berharap, semua aspirasi itu bisa mendapatkan dukungan anggaran dalam APBD Sultra. “Kalau dilihat dari kondisi rumah di Busel secara menyeluruh kondisi rumahnya masih ada yang jauh dari kata layak. Makanya program ini yang jadi program favorit masyarakat,” ujarnya.

Menurut Mutanafas, sejauh ini ada keberpihakan Pemprov Sultra melalui dana stimulan untuk bantuan rumah.

Legislator PAN ini menambahkan, ada juga keluhan masyarakat terkait pembangunan jalan poros provinsi menuju Batauga Kabupaten Busel. Sekarang yang sudah dibantu sepanjang 3 kilo meter. Namun faktanya berbeda antara laporan masyarakat dan laporan kontraktor. Sehingga keluhan itu akan disampaikan kepada Dinas Bina Marga.

“Kalau perlu DPRD dan Bina Marga mengecek langsung sejauh mana hasilnya di lapangan,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Mutanafas juga menyebutkan, masyarakat mengusulkan pembangunan jalan poros Batauga-Sampolawa sepanjang 15 sampai 20 kilometer. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Kabag Ortala : Lebih Baik di Kantor Dari Pada di Rumah