Wamenag Apresiasi Sultra Jadi Tuan Rumah PTQ RRI Nasional ke-53

Wamenag, Zainut Tauhid Sa’adi didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi, resmi membuka PTQ LPP RRI Nasional ke-53 yang digelar di Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu 1 April 2023. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa’adi didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi, resmi membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI Nasional ke-53 yang digelar di Eks MTQ Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 1 April 2023.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah menjadi tuan rumah dengan menyelenggarakan pembukaan PTQ LPP RRI Nasional ke-53.

- Advertisement -

“Saya sangat mengapresiasi bapak Gubernur Sultra karena telah beberapa kali menjadi tuan rumah untuk kegiatan-kegiatan keagamaan,” tuturnya sembari membuka kegiatan.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyambut baik tema yang diusung pada pelaksanaan PTQ RRI tahun ini yakni “Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur’ani untuk Indonesia Kuat”.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat memberikan sambutan dalam acara PTQ LPP RRI Nasional ke-53 yang digelar di Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu 1 April 2023. (Foto Istimewa)

“Tema tersebut mengandung pesan dan makna bahwa toleransi menjadi bagian dari implementasi nilai-nilai qur’ani yang menjadi salah satu modal utama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia,” katanya.

PTQ RRI Ke-53 tahun 2023 yang berlangsung di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan dihelat dari 1-6 April 2023. Terdapat 199 finalis terbaik dari satuan kerja RRI di seluruh Indonesia mengikuti lomba tilawah, tausiah, tahfiz, dan tartil.

Pembukaan PTQ LPP RRI tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Anggota DPR RI Asal Sultra, Direktur Utama LPP RRI, Dewan Pengawas LPP RRI, Ketua DPRD, Forkopimda, Kabinda, Sekretaris Daerah, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, KepalaKanwil Kementerian Agama, Bupati Bombana, Pj. Bupati Kolaka Utara, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Ketua Dewan Hakim PTQ RRI dan Panitia Pusat dan Daerah PTQ RRI.(adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sultra Audiensi dengan Para Kades di Mubar